Rabu, 22 Juni 2016

Puluhan ide cari penghasilan dari internet

Ingin memanfaatkan internet untuk mendapatkan penghasilan tambahan ? Ada puluhan cara yang bisa Anda gunakan. Hanya saja Anda harus mau memilih dan menjalankannya, jika Anda benar-benar menginginkannya.

Berikut ini adalah cara-cara mendapatkan penghasilan dari internet:

1. Tulis buku dan jual sebagai ebook

Kalau Anda pandai menulis, mengapa Anda tidak menulis sebuah buku dan dipublikasikan sebagai ebook? Anda bisa menjual buku-buku Anda di Google Book misalnya. Setelah Anda menerbitkan buku, Anda tinggal duduk menanti para pembeli melakukan order.


2. Ngeblog

Anda bisa menulis apapun dalam blog Anda. Saat blog Anda memuat konten yang diminati banyak orang, Anda bisa punya banyak audien, di situ Anda bisa memasang iklan atau melakukan promos produk-produk tertentu sebagai afiliasi dan lain sebagainya.

3. Mengajar online

Jika Anda memiliki keahlian tertentu dan Anda ingin mentransfernya, Anda bisa membuat website pelatihan di bidang Anda. Anda bisa mengajar melalui media teks ataupun multi media. Tentunya banyak orang yang minat belajar dari rumah dan Anda pun bisa mengajar dari rumah juga.

4. Menjual jasa menulis

Kalau Anda sendiri tidak ingin sibuk menjadi admin blog Anda, tidak masalah, Anda bisa bergabung dengan blogger-blogger lainnya sebagai kontributor tulisan. Tentunya Anda akan dibayar untuk tulisan-tulisan Anda. Dengan cara ini Anda hanya perlu menulis saja tanpa perlu mengurusi blog. Dunia blog terus berkembang dan semakin banyak permintaannya. Blogger-blogger ingin blog mereka masing-masing menjadi yang terbaik dengan cara menyediakan konten istimewa, yang tidak mungkin mereka lakukan sendiri. Di situlah mereka membutuhkan Anda sebagai seorang penulis.

5. Jual barang bekas

Punya banyak barang bekas tidak terpakai di rumah? Kenapa tidak dijual online saja? Selain Anda bisa membuat ruangan rumah terasa lega, Anda juga bisa mendapatkan uang hasil penjualan. Banyak web-web direktori yang bersedia menampilkan listing produk secara gratis. Daftar saja dan mulai berjualan.

6. Bikin toko online

Ingin lebih serius lagi? Buka toko online. Anda bisa menjual produk-produk Anda ke siapapun yang punya akses internet. Pembeli Anda tidak perlu datang ke toko dan Anda pun tidak perlu mengantarnya ke rumah pembeli. Anda cukup menampilkan produk, saat ada order Anda tinggal terima transfer dan barang Anda kirimkan via kurir-kurir terpercaya. Lalu nikmati hasilnya.

7. Membuat web direktori

Banyak sekali website-website direktori yang gemar dikunjungi oleh netters. Mengapa Anda tidak membuat website direktori saja? Misalnya direktori perusahaan-perusahaan yang ada di kota Anda. Membuat website direktori secara spesifik membuat para pengunjung lebih kerasan karena mudah menemukan apa yang mereka cari. Jika web direktori Anda mulai besar, Anda bisa memberikan ruang iklan dengan tarif yang sesuai. Hasilnya, Anda bisa mendapatkan pemasukan pasif dari web direktori itu.

8. Jual beli saham dan mata uang secara online

Ada koneksi internet cepat sayang kalau tidak dimanfaatkan. Banyak usaha online yang hanya perlu modal koneksi internet, seperti jual beli saham dan mata uang. Tinggal Anda temukan broker yang Anda percayai, buka akun, dan trading online. Tapi hati-hati, yang satu ini berbahaya, karena beresiko besar; namun resiko besar keuntungannya pun juga besar.

9. Bikin website review produk

Orang-orang yang ingin membeli produk yang mereka impi-impikan pasti butuh review sebelum membelinya. Oleh karena itu mereka gemar merujuk ke website-website yang bisa memberikan informasi tentang sebuah produk lalu mereka bandingkan dengan produk-produk serupa yang lain. Jika Anda mampu memberikan jasa review seperti ini, Anda bakal kedatangan banyak pengunjung online. Banyak pengunjung artinya banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan online, yang salah satunya dengan membuka space iklan.

10. Upload video-video rekaman hape

Kalau Anda gemar merekam video-video menarik dan unik, unggah saja di YouTube dan ikut program iklan seperti AdSense. Saat video-video Anda digemari banyak penonton, semakin besar peluang Anda mendapatkan penghasilan dari iklan.

11. Jual fotografi

Mungkin Anda adalah seorang fotografer? Tidak perlu ada yang kasih tahu, pasti Anda sudah menjual foto-foto karya Anda di internet. Menjual karya-karya digital seperti fotografi di internet bisa menghasilkan pemasukan sampingan yang lumayan.

12. Jual object 3D

Kalau kamu ahli 3D modeling, kamu bisa membuat object 3D apapun yang kamu suka lalu kamu jual online. Banyak kok tempat yang memberikan fasilitas untuk menjual model-model 3D seperti TurboSquid, Envato, dll.

14. Kerja sampingan sebagai freelance

Punya skill dan berani bersaing? Kamu bisa kerja freelance di rumah, apa lagi yang punya skill IT. Banyak juga web-web yang menyediakan fasilitas untuk kamu supaya bisa kerja freelance. Tinggal gabung saja di Freelancer, Odesk, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar